My Life My Adventure Journey
Baca juga

Sabtu, 09 Februari 2013

Perbedaan Samurai Sama Katana

Sering sekali kita dengar kata-kata Samurai melalui media cetak ataupun televisi,
Samurai adalah profesi/jabatan (sebutan untuk orang) bukan pedangnya
Nah kalau Katana baru nama untuk pedangnya, dan mediapun tidak dapat membedakan Samurai sama Katana, dari dulu samapai sekarangpun masih aja salah pengertian, ini jelas akan menjadi penggunaan Bahasa yang salah yang sudah SANGAT PARAH. Bahasa Indonesia dengan benar sekarang ini sangat susah ditemui, seharusnya media sebagai edukasi bisa memberikan berita dengan bahasa yang benar .
seperti contoh dibawah ini:


 Apalagi yang ini lebih parah coba kalian lihat itukan payung gaya samurai
tapi tulisannya pria dengan samurai.. Hadehh..



kalau penyebutanya pedang Samurai sih masih dapat diterima tapi kalau bawa samurai untuk orang yang tahu (seperti saya) dipikirkannya adalah orang yang mengajak seorang samurai.. hahaa..

Kalau yg Media berita saja sudah salah begini, gimana bisa "mendidik" masyarakat


postingan ini saya buat karena teman saya pernah mau menitip barang kalau saya udah di Jepang (Amin..) kayak ini kira-kira yang dikatannya
Temen gua:"Gik kalau udah di Jepang pulangnya bawa oleh-oleh Samurai ya"
Saya: Tertawa..


setelah saya selidiki ternyata pemahaman masyarakat tentang ini pun sangat minim..

1 komentar

8 Juli 2014 pukul 07.25 Delete comments

hadeh gan ane browsing perbedaan suzuki katana sama suzuki samurai nyasarnya kesini hehe :). Tapi gapapa, bermanfaat gan. Thumbs up (y) :)

Reply
avatar

Barcode catatan wagi